Arsitektur Client side dan Server side

Ilustrasi berikut menunjukkan arsitektur dari format XML pada sisi server.


Dalam contoh ini, perintah yang ditentukan pada klien

dikirim ke server. Server menghasilkan dokumen XML dan mengembalikannya ke klien. Dalam hal ini, server harus menjadi sebuah instance dari Microsoft ® SQL Server ™ 2000; versi sebelumnya dari SQL Server tidak memiliki fungsi XML UNTUK. Dengan sisi server format XML, Anda dapat menggunakan salah satu Penyedia SQLXMLOLEDB (yang menggunakan Sqlxml3.dll yang disertakan dalam Microsoft SQLXML 3.0) atau Penyedia SQLOLEDB. Bila Anda menggunakan Penyedia SQLOLEDB, secara default Anda mendapatkan fungsionalitas SQLXML yang disediakan oleh Sqlxmlx.dll, yang dirilis de

ngan SQL Server 2000. Untuk menggunakan Sqlxml3.dll dengan SQLOLEDB, Anda harus mengatur properti Versi SQLXML untuk "SQLXML.3.0" pada object Connection SQLOLEDB. Dalam kedua kasus, server menghasilkan dokumen XML dan mengirimkannya ke klien.

Parsing XPath query, dan updategrams, terjadi pada klien. Untuk mendapatkan template XPath atau fungsionalitas updategram di SQLXML 3.0, gunakan Sqlxml3.dll.

Ilustrasi berikut menunjukkan arsitektur dari format XML pada sisi klien.

Dalam contoh ini, klien menggunakan Provider SQLXMLOLEDB. Pada connection string, properti Data Provider harus diatur ke SQLOLEDB. (Ini adalah nilai hanya diterima di SQLXML 3.0.) Perintah yang dieksekusi pada klien dikirim ke server (SQL Server 2000). Para rowset yang dihasilkan pada server tersebut dikirim ke klien. Format dokumen XML dari rowset dilakukan pada klien.

Garis putus-putus pada ilustrasi menunjukkan kemungkinan masa depan. Dalam SQLXML 3.0, Penyedia SQLOLEDB adalah penyedia data saja. Anda berpotensi dapat mengakses sumber data. Selama query mengembalikan rowset tunggal, transformasi XML dapat diterapkan pada klien.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Arsitektur Client side dan Server side"

Posting Komentar